RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Senin, 30 Agustus 2010

4 Alasan Untungnya Buka Toko

Membuka toko memang menjanjikan banyak keuntungan. Jangan heran jika Anda sering melihat orang yang membuka toko punya mobil lebih dari satu dan rumah yang bagus.

Mengutip informasi dari buku Rahasia Sukses Toko Tionghoa karya Istijanto Oei, keuntungan membuka toko ternyata memang bermacam-macam. Berikut rahasia keuntungannya.

Pertama, nilai uang. Jika Anda memiliki uang, misalnya sebesar Rp 5 juta tanpa menginvestasikannya, maka nilai uang tersebut tak akan berkembang. Sebaliknya, jika Anda menginvestasikan uang tersebut untuk membeli barang seperti sampo, sabun, minuman, atau makanan, kemudian menjualnya di toko, nilai uang tentu akan bertambah.

Misalnya saja, jika Anda mengambil untung 20 persen dari nilai barang yang tadi. Maka, nilai barang dapat bertambah menjadi Rp 6 juta. Apalagi jika barang tersebut habis dalam waktu sebulan saja. Berarti setiap bulan Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 1 juta.

Kedua, inflasi. Membuka toko juga dapat membebaskan Anda dari dampak buruk inflasi atau kenaikan harga barang. Sebab, begitu harga barang naik, harga barang Anda pun akan ikut naik.

Selama tidak busuk atau rusak, nilai barang memang akan ikut naik saat terjadi inflasi. Contoh paling mudah adalah toko emas. Jika suatu toko emas memiliki emas 5 kg dan harga satu gram emas saat itu sekitar Rp 117.000. Walaupun toko emas tersebut tidak laku selama dua tahun pun, keuntungan yang diraih bisa beberapa kali lipat. Sebab, nilai emas dapat naik tak terduga hampir setiap tahun.

Ketiga, kredit. Keuntungan lainnya membuka toko adalah dapat memakai barang terlebih dulu. Contohnya, jika memesan barang dari pemasok, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit. Nah, jika Anda dapat menjual barang dengan cepat, maka hasil keuntungan dari penjualan tersebut dapat digunakan untuk membayar kredit. Selain itu, Anda pun dapat menginvestasikan kelebihan untungnya untuk membeli stok barang yang lain.

Keempat, pebisnis. Membuka toko juga dapat membuka peluang menjadi pebisnis papan atas. Jika toko sukses, Anda tak hanya menjual barang ke toko-toko. Namun, Anda juga dapat menjual konsep toko, desain, berikut memasok barang-barangnya. Melihat fakta-fakta di atas, apakah Anda masih ragu untuk membuka toko sendiri?

Tidak ada komentar:

Pengikut