RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Senin, 15 Februari 2010

Tips Menyiapkan Masakan Tradisional

Memasak masakan tradisional memang lebih ribet dibandingkan memasak jenis hidangan lain. Agar lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu, ikuti tips berikut ini.

• Sambal goreng praktis. Goreng dulu kentang, hati dan ampela ayam atau sapi yang sudah dipotong dadu, lalu masukkan ke dalam lemari es. Ketika tiba waktunya mengolah sambal goreng, tinggal ditumis dengan bumbu merah, beserta bahan lainnya.

• Santan kelapa awet. Agar Anda tak kehilangan waktu memarut kelapa untuk membuat santan, buatlah santan lebih banyak beberapa hari sebelum digunakan, lalu masukkan ke dalam freezer. Saat akan digunakan, keluarkan santan, lalu diamkan di suhu ruangan hingga mencair.

• Bumbu siap pakai. Agar tidak repot menyiapkan merica dan ketumbar, sangrai kedua bumbu tersebut secara terpisah, lalu haluskan. Masukkan masing-masing bumbu ke dalam wadah tertutup dan beri label nama. Simpan di tempat kering.

• Cara mudah membuat cabai halus. Rebuslah cabai dahulu, kemudian haluskan cabai. Dengan merebusnya, warna cabai akan menjadi lebih merah.

Tidak ada komentar:

Pengikut