RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Senin, 06 Juli 2009

Agar Terlihat Muda Senantiasa

Anda dan sahabat wanita berusia sama. Tetapi, mengapa dia terlihat lebih muda, padahal ia tak melakukan operasi atau perawatan mahal? Mungkin ada perawatan harian yang sering Anda abaikan, padahal hal tersebut justru memiliki dampak yang cukup besar. Coba cek di sini, perawatan apa saja yang mungkin terlewatkan.

1. Leher
Bagian leher umumnya merupakan bagian yang terlewatkan. Padahal bagian ini memiliki peran cukup penting untuk memperlihatkan usia sebenarnya. Anda bisa saja melakukan facelift atau botox di bagian wajah. Namun Anda tak bisa melakukan neck lift. Sama juga dengan bagian punggung telapak tangan. Bagian tersebut memiliki kulit yang tipis, dan rentan kehilangan elastisitasnya. Berikan pelembab sesering mungkin pada kedua daerah tersebut.

2. Kantung mata
Kantung mata yang menggelayut membuat Anda seperti kekurangan tidur, plus menambah usia pada penampilan. Cukup dengan menggunakan krim mata secara teratur akan membuat wajah Anda terlihat berbeda. Oleskan krim mata di bagian bawah mata untuk mengurangi kantung mata setiap malam sebelum tidur.

3. Hidrasi
Seperti kita ketahui, air adalah komponen terbesar dalam tubuh manusia. Maka, Anda pasti tahu, bahwa air sangat memengaruhi kesehatan, juga kecantikan. Para dokter menyarankan untuk kita minum air mineral 8 gelas per hari. Tentu hal ini tidak tercetus begitu saja. Air memang memiliki fungsi sangat penting. Air membantu membuat kulit lebih kenyal. Tak hanya lewat konsumsi minuman, hidrasi kulit lewat pengaplikasian pelembab setiap pagi dan malam juga penting.

4. Lengan bergelambir
Lengan bergelambir membuat kulit terlihat seperti kehilangan keelastisitasannya. Untuk memeranginya, Anda bisa coba untuk melatih mengangkat beban. Coba lakukan angkat beban 2kg selama 5 menit sehari masing-masing tangan. Ini tak akan membuat otot lengan Anda seperti binaragawan, tapi cukup untuk membuat lengan terlihat berbentuk, bukan bergelambir.

5. Kurangi kalori
Tentu, kulit pun butuh nutrisi dan vitamin dari makanan. Diet terlalu ketat pun akan membuat kulit terlihat kusam dan tidak berseri. Maka, makanlah makanan secukupnya dengan nutrisi yang tepat. Makan makanan yang sehat dan segar, membatasi asupan karbohidrat dan lemak akan membantu kesehatan kulit.

6. Olahraga
Percaya atau tidak, selain baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga baik untuk kesehatan kulit. Saat Anda berolahraga, sirkulasi darah pun lebih baik. Selain itu pula, Anda akan memberikan kesempatan bagi kulit untuk mengeluarkan toksin lewat keringat pada wajah. Hal ini akan membantu kulit pada wajah untuk bernapas.

7. Gigi putih
Gigi putih akan membuat Anda terlihat lebih muda. Mengapa? Karena gigi yang ada noda atau terlihat kekuningan akan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya.

8. Lebih bahagia
Untuk terlihat muda senantiasa pun butuh usaha dari dalam. Anda akan butuh energi yang cukup besar untuk terlihat cantik dan fit. Karena itu, Anda butuh rasa cinta dan bahagia dalam hidup. Kurangi stres. Cobalah rileksasi instan, seperti berendam di air hangat sambil mendengarkan lagu yang menenangkan. Atau berlatih yoga, pijat tubuh, atau bermeditasi.

9. Jauhi matahari
Kebanyakan dokter kulit bersumpah bahwa matahari hanya akan memperburuk tampilan kulit. Untuk penduduk Indonesia yang seringkali terkena paparan matahari secara langsung dan konstan, wajib mengenakan tabir surya. Sebaiknya hindari sinar matahari, apalagi di antara jam 12.00 – 14.00. Kalau pun harus berada di bawah paparan sinar, carilah perlindungan.

10. Jauhi rokok
Seperti diketahui, rokok bisa menyebabkan penyakit jantung, stroke, katarak, kanker paru-paru, dan lainnya. Itu adalah penyakit-penyakit dalam yang bisa diakibatkan oleh rokok. Rokok juga mengakibatkan efek yang tak baik untuk kulit, seperti keriput. Jauhi rokok sebisa mungkin, dan jangan mau jadi perokok pasif.

Tidak ada komentar:

Pengikut