RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Senin, 06 Juli 2009

Pinggang Ramping dengan Ikan

Bertambahnya usia, proses kehamilan, dan melahirkan, membuat lekuk badan kita semakin sirna dari pandangan. Ingin olah raga, tidak punya waktu. Ingin diet, godaan makanan ada di mana-mana. Lalu bagaimana cara mendapatkan kembali pinggang yang ramping?

“Sedikit perubahan pada cara kita mengolah makanan, ternyata berpengaruh besar pada kesehatan,” jelas Robin Plotkin, RD, ahli nutrisi dari Dallas.

Ikan bisa jadi jawabannya. Selain memiliki kandungan omega-3 yang sangat baik bagi jantung, ikan juga bisa merampingkan lingkar pinggang kita. Asal kita tahu cara mengolahnya. Cobalah mengolah ikan salmon yang kaya akan omega-3 dengan cara dibakar. Sebelumnya kita baluri dulu ikan dengan minyak zaitun. Takut kadar lemak naik? Jangan takut. Journal of Agriculture menyatakan bahwa cara memasak ini ternyata tidak memberikan tambahan kadar lemak dalam asupan kita.

Resep Fillet Ikan Bakar (untuk 2 porsi) ini bisa Anda coba:
1. Panaskan oven 230 derajat celsius. Baluri loyang dengan minyak zaitun sedikit, lalu masukkan dua fillet ikan berukuran 5 ons di atas loyang. Percikkan air jeruk lemon ke atas ikan, lalu tambahkan satu siung bawang putih yang telah dimemarkan, dan taburi seperdelapan sdt paprika bubuk.

2. Panggang selama 4 menit per cm ketebalan daging. Jangan lupa taburi dengan seperempat cangkir cincangan daun parsley. Sajikan ikan bakar dengan nasi atau sayuran kukus.

Tidak ada komentar:

Pengikut