RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Kamis, 07 Januari 2010

430 Guru Dikirim ke Pulau-pulau Terpencil

Sebanyak 430 guru tidak tetap (GTT) di Provinsi Kepulauan Riau ditugaskan mengajar di pulau-pulau terpencil yang berada di wilayah tersebut.

"Untuk meningkatkan mutu pendidikan di pulau-pulau yang masih terisolasi, maka kami mengerahkan 430 guru tidak tetap untuk mengajar di sana," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau Arifin Nasir di Tanjungpinang, Jumat (8/1/2010).

Arifin mengemukakan, GTT yang mendapat kepercayaan mengembangkan dunia pendidikan di pulau-pulau yang jauh dari pusat keramaian itu akan memperoleh gaji lebih besar dibanding GTT yang mengajar di perkotaan.

GTT yang bertugas di pulau itu, kata dia, memperoleh gaji sebesar Rp 1,5 juta per bulan. Gaji tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

"Guru yang mengajar di pulau itu membutuhkan biaya besar karena itu mereka berhak mendapatkan gaji di atas upah minimum provinsi," ujarnya.

Arifin menambahkan, GTT juga mendapatkan pelatihan teknis sebelum mengajar di pulau. Mereka akan memberikan pola pengajaran yang berbeda dan lebih intensif kepada para pelajar yang tinggal di pulau-pulau tersebut. Para guru, lanjut dia, harus meninggalkan kebiasaan mengajar dengan pola mencatat sampai habis atau hanya duduk di depan pelajar.

"Mereka wajib menjadi guru yang aktif dalam memberikan ilmu pengetahuannya kepada siswa," katanya.

Tidak ada komentar:

Pengikut