RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Kamis, 07 Januari 2010

IDENTIFIKASI STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR

IDENTIFIKASI STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR
SMAN I BABADAN

Nama Madrasah : SMAN I BABADAN
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Kelas/Semester : XII/ Genap

Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Beban Belajar Per - KD Keterkaitan dengan SK/KD dalam satu mata pelajaran Keterkaitan dengan SK/KD lintas mata pelajaran
Tatap Muka Penugasan
terstruktur Kegiatan Mandari
Tidak Terstruktur
Bentuk instrumen Waktu
(2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
Mendengarkan
7. Memahami makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari 7.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dan melibatkan tindak tutur: membujuk, mendorong semangat, mengkritik, mengungkapkan harapan, dan mencegah
2 x Pertemuan
4 Jam Pelajaran Uraian objektif
Menjodohkan 2x45 menit Uraian bebas
√ -
7.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dan melibatkan tindak tutur: menyesali, mengungkapkan/menanyakan rencana, tujuan, maksud, memprediksi, berspekulasi, dan memberikan penilaian
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran Performans Uraian objektif 1x45 menit
Uraian non objektif

-
8. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari 8.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Uraian objektif
Performans 1x45 menit
Uraian non objektif √


8.2 Memahami dan merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative dan review 3 x Pertemuan
6 Jam Pelajaran Performans Menterjemahkan 3x45 menit
Uraian non objektif √


Berbicara
9. Mengungkapkan makna dalam teks interaksional, dengan penekanan pada percakapan transaksional resmi dan berlanjut dalam konteks kehidupan sehari-hari
9.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur:membujuk, mendorong semangat, mengkritik , mengungkapkan harapan, dan mencegah
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Performans
Uraian objektif 1x45 menit
Uraian bebas

-
9.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyesali, mengungkapkan/menanyakan rencana, tujuan, maksud, memprediksi, berspekulasi, dan memberikan penilaian
2 x Pertemuan
4 Jam Pelajaran
Uraian objektif
Jawaban singkat 1x45 menit
Portofolio

-
10. Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative dan review secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari 10.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Performans
1x45 menit
Uraian bebas



10.2 Mengungkapkan makna dalam teks monolog dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative dan review
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Performans Jawaban singkat 1x45 menit
Uraian bebas



Membaca
11. Memahami makna teks tulis monolog yang berbentuk narrative dan review secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan 11.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Performans Uraian objektif 1x45 menit
Uraian bebas √


11.2 Merespon makna dan langkah retorika dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk: narrative dan review
3 x Pertemuan
6 Jam Pelajaran Performans 3x45 menit
Uraian bebas √


12. Mengungkapkan makna dalam teks tulis monolog/esei berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari 12.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
1x Pertemuan
2 Jam Pelajaran
Uraian objektif
Benar-salah 1x45 menit
Uraian bebas



12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei dengan menggunakan ragam tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative dan review
2 x Pertemuan
4 Jam Pelajaran
Performance
Menterjemahkan
2x45 menit
Portofolio




Menyetujui,
Kepala Sekolah




Dra. Tutut Erliena, M.Pd
NIP.19590609 198403 2 006



Ponorogo, 12 Desember 2009
Guru Mata Pelajaran




Diana Finita, S.Pd
NIP.19700619 200701 2 015

Tidak ada komentar:

Pengikut