RemembeR

" hidup sekali, hiduplah yang berarti"

Mengenai Saya

Foto saya
Allow cendekiawan baru, ktemu dengan aq dlm blog ini. q asli reog city.blog ini berisi secara keseluruhan tentang pengetahuan. harapanq bermanfaat wuat QM-QM

Kamis, 07 Januari 2010

Mau Tenang Bermalam di Hotel, Katakan "Incognito"

Anda yang ingin menginap di hotel dengan tenang tanpa diganggu kunjungan tamu atau sambungan telepon bisa meminta layanan incognito. Layanan itu digunakan agar keberadaan tamu hotel tidak diketahui orang lain.

Dosen Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo), Andi Sinaga, di Bandung, Jumat (8/1/2010), mengatakan, pengelola hotel yang sudah memahami standar pelayanan tamu seharusnya mengerti jika diminta untuk melakukan incognito.

"Meskipun tamu hanya menginap di kamar dengan tarif sebesar Rp 1 juta per malam, mereka berhak meminta incognito," kata Andi.

Layanan itu sudah biasa diajukan para bintang film, kepala negara, petinggi partai politik, dan figur terkenal lain. "Bayangkan kalau petinggi partai politik diketahui melakukan aktivitas yang sifatnya pribadi di hotel. (Itu) bisa dimanfaatkan musuh-musuh politiknya," ujar Andi.

Jika ada yang menanyakan, maka pegawai hotel akan mengatakan bahwa tamu yang bersangkutan tidak menginap di sana. Meski demikian, tamu biasa pun bisa meminta layanan itu. "Saya dengar, pernah ada pegawai di Medan dipecat. Dia lupa, keberadaan tamu diberi tahu," katanya.

Tidak ada komentar:

Pengikut